Akui Depresi Anda

Depresi adalah penyakit dan perlu diakui. Bukan alasan untuk malu. Alasan mengapa begitu banyak orang gagal mencari bantuan untuk depresi mereka adalah karena mereka malu. Sayangnya, ini adalah salah satu perasaan yang berhubungan dengan depresi dan membuat penyakitnya sulit untuk dikenali.

Jika Anda terus-menerus merasa sangat rendah, teman-teman yang bermaksud baik mungkin memberi tahu Anda untuk “keluar dari situ” atau bahkan mulai merasa kesal dengan suasana hati Anda. Depresi Anda akan menghilangkan hal-hal negatif ini dan Anda mulai bertanya-tanya mengapa Anda tidak bisa “keluar begitu saja”. Anda kemudian mulai merasa bahwa ada sesuatu yang salah dengan Anda karena itu seharusnya sangat mudah dan itu hanya “tidak benar” yang Anda merasa sangat buruk sepanjang waktu. Ya, itu tidak benar dan ada yang salah dengan Anda. Anda memiliki kondisi medis dan Anda layak mendapatkan perawatan dengan cara yang sama seperti pasien lainnya. Jika Anda menderita flu selama enam bulan, akankah Anda mengabaikannya dan berharap itu akan berlalu? Tidak, Anda akan memberi dosis pada diri sendiri dengan apa pun yang dapat Anda temukan dan mungkin mengunjungi dokter untuk mengetahui apakah ada alasan yang mendasari hal itu untuk bertahan begitu lama.

Depresi adalah kesedihan yang berlangsung terlalu lama. Setiap orang sedih pada titik tertentu dalam hidup mereka tetapi depresi lebih dari itu. Perasaan bahwa Anda tidak dapat mengangkat diri Anda dari bawah. Pada akhirnya Anda menyerah mencoba. Orang-orang mulai menghindari Anda. Anda merasa lebih buruk. Anda perlu mencari bantuan eksternal untuk mengatasi masalah dengan cara yang sama seperti jika Anda menderita pilek. Anda dapat mencoba pengobatan herbal – ada beberapa di apotek Anda – atau Anda dapat mengunjungi dokter Anda. Mungkin ada penyebab fisik yang mendasari depresi Anda.

Jika dokter Anda tidak dapat membantu Anda, mereka mungkin merujuk Anda untuk konseling. Jangan malu untuk pergi konseling tetapi pastikan Anda merasa nyaman dengan konselor Anda. Jika tidak, coba yang lain. Konseling tidak boleh diabaikan karena Anda tidak merasa nyaman dengan pilihan pertama praktisi Anda. Dalam kehidupan sehari-hari Anda secara alami akan menemukan bahwa Anda bergaul dengan beberapa orang dan berbenturan dengan orang lain. Anda tidak mampu untuk berbenturan dengan penasihat Anda. Di sisi lain Anda harus yakin bahwa itu adalah bentrokan kepribadian dan bukan hanya bahwa Anda tidak setuju dengan apa yang mereka katakan. Aturan umum adalah mengikuti insting Anda. Jika Anda menyukai orang tersebut dan tampaknya berhasil dalam beberapa sesi pertama maka tetaplah dengan itu karena mereka mungkin telah menyentuh akar penyebab masalah Anda.

Dalam beberapa kasus, mengakui depresi mungkin sulit karena Anda telah hidup begitu lama sehingga Anda tidak tahu apakah itu depresi atau tidak. Jika Anda tumbuh dengan depresi, mungkin tidak menyadari bahwa Anda sebenarnya depresi karena Anda tidak memiliki konsep tentang bagaimana perasaan orang normal. Anda mungkin merasa marah sepanjang waktu atau Anda mungkin merasa seperti pergi ke tengah lapangan kosong dan hanya menjerit. Anda mungkin merasa cemas, sulit tidur atau bahkan terlalu banyak tidur. Anda mungkin berpikir bahwa keluarga Anda akan menjadi lebih baik tanpa Anda (dan benar-benar percaya bahwa itu benar) dan mungkin telah mempertimbangkan untuk melarikan diri atau bunuh diri. Anda mungkin khawatir tentang kematian sepanjang waktu (milik Anda atau orang lain) dan tidak membiarkan diri Anda bahagia kalau-kalau …… (atau bahkan “Saya harus menikmati ini sekarang kalau-kalau ……… ..”). Jika Anda merasakan salah satu atau semua hal di atas, Anda perlu mempertimbangkan untuk berbicara dengan seseorang. Sekalipun ini hanya teman atau anggota keluarga saja, mereka mungkin dapat memberi saran dan mendorong Anda untuk mencari bantuan profesional.

Setelah Anda mengakui bahwa Anda mengalami depresi, harap diingat bahwa itu adalah kondisi medis dan dapat disembuhkan. Anda tidak harus merasakan hal ini selamanya. Tidak ada yang benar-benar memikirkan Anda seperti yang Anda pikirkan. Berbicara dengan seseorang. Mencari dan menerima bantuan dan Anda akan menemukan bahwa ada cara berbeda dalam melihat kehidupan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>